Pages

September 29, 2013

Smartfren Windows Phone Ascend W1

Oleh : Harry Soepandi - email : harrysupandi@gmail.com

 Media TRENOLOGI menginformasikan tentang perkembangan Teknologi terkini.
Salah satu operator seluler CDMA yang terkenal dengan layanan datanya, Smartfren kini di samping mengeluarkan berbagai gadget dengan sistem operasi Android juga mulai ekspansi pasar dengan mengeluarkan gadget Windows Phone 8 diungkap dalam Trenologi beberapa waktu lalu, operator ini meluncurkan produk terbarunya Huawei Ascend W1 dengan menggandeng Huawei, pabrikan gadget dan periperal elektronik ternama asal China. Ponsel pintar ini merupakan Windows Phone CDMA pertama di Indonesia yang oleh Smartfren masih ditujukan untuk kelas menengah ke bawah.

Tak hanya sekadar meluncurkan Windows Phone, tetapi Smartfren juga memberikan Windows Phone ini dengan harga dan kualitas yang mampu bersaing dengan Windows Phone pabrikan lainnya seperti Nokia dan HTC. "Sengaja kami memproduksi Windows Phone ini untuk menjawab kebutuhan pelanggan kami yang selalu menantikan produk seperti ini," kata Supervisor Brand Activation Smartfren Regional Sumbagut, Ayub Haryono. terangkumdalam Media TRENOLOGI

Dijelaskannya, ponsel pintar ini dilengkapi dengan prosesor dual core berfrekuansi 1.2 GHz Snapdragon  keluaran dari Qualcomm, dari sisi grafis didukung dengan pengolah grafis Adreno 305 dan RAM 512 MB sehingga dapat dipastikan ponsel ini mempunyai performa yang cepat dan cocok untuk berbagai kebutuhan termasuk juga gaming. Kegiatan multitasking bukan hal mustahil untuk dilakukan pada ponsel anyar ini.

Dari sisi layar Smartfren Ascend W1 juga dilengkapi dengan layar 4 inci IPS LCD display dengan resolusi WVGA 800 x 480 pixel sehingga gambar yang dihasilkan oleh ponsel ini cukup jernih. Dengan luas layar 4 inci, dimensi dan berat ponsel ini termasuk ideal. Struktur rangka bodi Ascend W1 memang bukan ponsel paling nyaman untuk digenggam, namun berkat desain modern-nya, Huawei Ascend W1 dengan segera memberikan kesan sebagai ponsel mahal yang permium kepada siapa pun yang meliriknya.

TRENOLOGI juga mengungkapkan bahwa media penyimpanan Smartfren Ascend W1 dilengkapi dengan memori internal yang cukup lega, yaitu sebesar 4GB. Cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi favorit. Sedangkan memori eksternal atau tambahan bisa diisi sampai dengan 32 GB.

Secara desain handphone ini tergolong bagus. Dengan dua pilihan warna biru muda dan putih khas Windows Phone 8 dan ketebalannya yang cukup tipis hanya sekitar 10 mm membuat handphone ini terasa premium.  Ascend W1 juga dilengkapi kamera depan 5 MP dengan flash yang cukup membantu di kala keadaan gelap.

Yang paling menarik adalah SmartfrenAscend W1 menggunakan operating system Windows Phone 8 yang sudah dilengkapi berbagai aplikasi Microsoft Office mobile seperti Microsoft Word, Excel, Powerpoint sehingga pengguna bisa dengan mudah bekerja dan bermain dalam waktu yang bersamaan.

Soal konektivitas ponsel ini terbilang superior, dilengkapi dengan dual SIM CDMA dan GSM serta dilengkapi dengan konektivitas data EVDO Rev-B yang mempunyai kecepatan download sampai dengan 14.7 Mbps. Di samping itu Huawei Smartfren Ascend W1 juga dilengkapi fitur tethering yang memungkinkan pengguna berinternet menggunakan gadget lain melalui handphone ini.Silahkan Baca artikel di TRENOLOGI.COM

Berikut Spesifikasi  Smartfren Windows Phone Ascend W1 ( sumber : TRENOLOGI ) :


Platform
Dual Mode: CDMA 2000 EVDO REV B dan GSM
CPU : 1.2 Ghz DualCore Qualcom Snapdragon S4
GPU : Adreno305
Appearance
Style : Bar
Color : Blue. Withe
Dimention : 124.5mm(H) x 63.5mm(W) x 10.15mm(D)
weight : 130g
Display
Size : 4 Inch IPS LCD Touchscreen
Resolution WVGA (800x480) pixcel
Camera
Camera : 5 MP AF rear facing Camera with LED Flash and Front camera
Capasity
RAM 512 MB
Internal Memory 4GB
Extended : External microSD upto 32 GB
Conectivity
WIFI
Bluetooth
Entertianment
Video player : MP3, AMR-NB, ACC+, eACC+, WMA
Headphone : 3.5mm headset connector
Sensor
Accelerometer
Proximity Sensor
Ambient light sensor
GPS Support
Bateray
capasity 1950mAh

 







Keunggulan Windows phone dibandingkan Android

User Interface (UI) di Windows 8 tampil dengan desain keren. Mungkin kita bakal melihat halaman penuh dengan shortcut. Karena menurut penelitian, para pengguna OS Windows lebih memilih memakai cara instan berupa shortcut. Inilah alasan pihak Microsoft menghilangkan fungsi Windows yang biasa terletak di kiri bawah dan menggantinya dengan banyak shortcut. Keunggulannya, tampilan shortcut tadi bakal lebih simpel dan bikin mata nyaman. Tampilan antarmuka ini dikenal dengan sebutan "modern".
Selain itu, pada perangkat mobile, UI di Windows 8 menghadirkan kombinasi responsif sebaik iOS, dan konfigurasi dan tenaga Android. Lebih lengkap 'kan?
Windows 8 dilengkapi oleh ARM dan x86. Sedangkan iOS dan Android hanya didukung ARM semata. Memang ada versi Android yang kompatibel dengan x86. Tapi enggak selengkap dan sebaik yang ada di Windows 8.
ARM dan x86 adalah desain arsitektur prosesor. ARM lebih efisien terhadap daya, jadi lebih hemat listrik deh. Sedangkan x86 memiliki kekuatan yang ada di chip Intel pada umumnya, kompatibel dengan software yang didesain untuk Windows 2007 dan lebih tua dari itu.
Windows udah lama dikenal sebagai sistem operasi yang multi-tasking. Kini, fitur multi-tasking itu jauh lebih baik. Selain tampilan antarmuka modern, Windows 8 juga bisa tampilan lama dengan bar untuk mengatur aplikasi di desktop. Dengan ini, Windows 8 jadi jauh lebih unggul untuk multi-tasking ketimbang iOS atau Android.
Perangkat iOS dan Android membutuhkan waktu setidaknya setengah menit untuk hidup dan siap digunakan. Sedangkan Windows 8 hanya membutuhkan waktu 8 detik untuk booting. Jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.
Microsoft tentu memberikan dukungan penuh pada program Office bagi Windows Phone 8. Dalam sistem operasi Windows 8 ada aplikasi yang memudahkan kita untuk melihat, membuat dan mengedit dokumen Word, Excel dan PowerPoint. Karena ini adalah program ciptaan Microsoft sendiri, kita diberikan akses yang mudah pada email, Skydrive dan Office 365. Program Office seperti ini memberikan kinerja terbaik yang sulit ditemukan pada Android. 


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Daftar Artikel